Selamat Datang di Dunia Fantasi - silahkan berfantasi dari pikiran lo semua untuk memasuki cerita kehidupan gua yang fakta

Sunday

saat sekolah, kembali ke kehidupan manusia pintar

Beberapa hari setelah mid semester anak reguler ama SBI waktu itu,sempet libur 2 minggu.. lantaran kepala sekolah kumis tukul jenggot kambing kita ada acara petek bengek ama selingkuhannya di hotel menteng.. (loh?)

masuk sekolah, yah.. buat gue, ini sangat menyenangkan, karna gue akan bertemu dengan teman2 gue. waloupun gitaris band gue yg dulu, adam, udah pindah ke 28 demi mencari daun baru, akhirnya dengan diiringi lagu dangdut, ia pinda ke 28.. hati2 di sana dam!
jangan lupakan aku sayang!!! (?)


kehidupan sekolah yang menyenangkan adalah saat kita bisa bertemu dengan teman, bercanda ria, dan dunia takkan pernah lebih indah, tapi yang buruk, gue melanjutkan kesibukan gue dalam mengemban tugas2 yang seberat bokong Ade Namnung..
Tapi gue jg kangen ama guru2. termasuk ibu matematika siluman kucing, si Sri Sukunti.. eh Sri Sukamti, bu Raminah, bu Iis, oh.. kalian slalu di hatiku, tapi gue dikenal oleh guru2 kayaknya cuma karna gue banyak omong, padahal nilai rapot gue bisa aja seketika merah bagai abis di jadiin tempat buat motong kambing (emang muat ya?)

pokoknya, seru juga sih, kayak waktu itu lagi belajar geograpi, bu Raminah bilang..

Bu Ramin: "ressa, coba, kota Ambon penghasil apa?"

dan gue, cuma tau satu otak di kepala gue,, "kalo penghasil ASI sih emak..". dan gue jawab dengan bego.. "penghasil bika ambon bu..", dan temen2 cuma bisa ngetawain gue ampe bengek.
Sebenernya gua tau jawabannya,tp karna pikiran gua lg blank dn tiba2 disuruh jawab pertanyaan ibu itu,

dan tadi pagi gue mesti ke gedung B yang ada di belakang gedung A 81, tempat para anak kelas 12 biadab mencari makan, tadinya di panggil ama guru gue di perpus, bu Beti, tapi gue masih takut melangkahi gerbang sendirian, karna......
karena gue takut di gebukin anak kelas 12-1..

alkisah, saat classmeet di mulai, OSIS mengadakan banyak lomba, futsal dan tennis meja (cuma 2 si..), dan ini jadi saat yang tepat buat bekerja sebagai OSIS kelas 10 (gua bukan pengurus OSIS,tp gua Orang ekSIS). waktu itu, gue di suruh ketua OSIS 412, ka bintang, nanganin fusal kelas 12, jadi yang niup peluit itu..
bukan, bukan tukang parkir, gue jadi wasit, yang lebih spesifiknya..
"wasit ga becus yang matanya kagak bisa ngeliat apa itu pelanggaran? atau itu memang main tinju?"
tapi, ini bukan soal pelanggaran..
pertandingan waktu itu kalo gak salah 12-1 lawan 12-6, dan kedudukan 1-0 kemenangan ada di tangan 12-6.
lalu, malang sekali nasip gue..
waktu ditetapkan oleh ka Gilang, lalu yang jadi komentator adalah anak kelas 12 yang ngata2in gue mulu..

"waktu udah kelewat setengah menit Fan!!" kata ka Gilang. gue pun dengan napsu tinggi, mencoba menarik napas dalam...
syut!!!
ohok!! ohok!!
gue batuk..
gue mengulang, yang gue gak tau, komentator salah waktu, dia kira masih 1 menit lagi dan dia katakan itu dengan mic yang di genggam tangannya yang berlumut, lalu gue meniup peluit..
Pritt!!!!!!!!!!

anak anak  12-1 ngeliat gue dengan tampang gak bisa beranak, ada yang tereak.. "Eh, Lo bisa becus gak si jadi wasit?!!!".
mampus.
bokong gue gatel.
pertanyaan dia BAGAIKAN nyokap gue nanya.. "fan!!! kamu abis ngamilin anak orang ya?!!"
dan gue dengan setengah mati gak percaya bilang.. "hah!!! kok ibu tau?!!!".
anak anak 12-1 dateng ke depan gue yang lagi pipis di celana, semua pada ribut, kayak pasar ikan, banyak yang ngalangin, anak 12-1 ada yang maju ke depan gue, trus gue didorong ampe jatoh!!


semuanya udah dihalangin anak kelas 12 yang lain, dan gue di ajak kakak2 OSIS ke perpus.


hampir aja..
gue sempet kaget juga si..
Tapi gue belajar dari semua itu.. bahwa gue mesti bener, dan bertanggung jawab, harus selalu memimbing ke depan, mesti tahan akan celaan..
Sehingga bisa.. menjadi ketua OSIS selanjutnya.... tapi sygnya cita cita jd ketua osis nga pernah terwujud,karna aksel SMA ini nga pernah dpt kesempatan jd osis

No comments:

Post a Comment